• SAMBUT HARI KARTINI, BEA CUKAI MOTIVASI PEGAWAI UNTUK SEIMBANGKAN KARIR DAN KELUARGA

    Jakarta (21/04) – Kemeriahan peringatan Hari Kartini 2017 juga diselenggarakan oleh Bea Cukai Tanjung Priok. Kamis (20/04), para pegawai wanita yang biasanya mengenakan seragam Bea Cukai, selama sehari berbusana jumputan, sementara beberapa para pegawai pria terlihat berbusana ala abdi dalem Jawa. Tak hanya mengenakan busana khusus, Bea Cukai Tanjung Priok juga mengadakan seminar motivasi sebagai bagian dari peringatan Hari Kartini 2017.

    Read More
  • TINGKATKAN PEREKONOMIAN ACEH, BEA CUKAI DORONG KEGIATAN EKSPOR IMPOR

    BANDA ACEH – Sebagai daerah paling ujung di Pulau Sumatera, Aceh sebenarnya memilliki kondisi geografis yang cukup strategis dalam jalur perdagangan, utamanya di sisi timur yang segaris dengan pantai timur Sumatera. Namun sesuai data dari Biro Pusat Statistik, ternyata pertumbuhan ekonomi Aceh menunjukkan angka yang mengkhawatirkan, karena berada di angka minus 0,72% di tahun 2015, meskipun kembali positif di angka 3,3 pada 2016. Angka ini pun masih di bawah angka pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02% di tahun 2016.

    Read More
  • DIJADIKAN TEMPAT PENYIMPANAN ROKOK ILEGAL, SEBUAH RUMAH KONTRAKAN DIGEREBEK BEA CUKAI MALANG

    Malang – Untuk kesekian kalinya Bea Cukai Malang menggagalkan upaya peredaran rokok ilegal. Kali ini, Bea Cukai Malang berhasil menemukan kegiatan pengepakan rokok ilegal di Desa Jambersari, Malang. Informasi intelijen tersebut langsung ditindaklanjuti tim Bea Cukai Malang untuk melakukan penindakan di tempat tersebut pada Senin (17/04).

    Read More
  • RATUSAN BARANG ILEGAL SENILAI 200 JUTA DIMUSNAHKAN BEA CUKAI NGURAH RAI

    Badung – Bea Cukai Ngurah Rai lakukan pemusnahan terhadap 468 barang yang ditegah karena melanggar ketentuan kepabeanan dan cukai pada Rabu (19/04). Hal ini dilakukan mengingat barang-barang tersebut merupakan barang yang dilarang atau dibatasi peredarannya, serta barang impor yang tidak diurus administrasi kepabeanannya oleh pemilik barang.

    Read More
  • BEA CUKAI TELUK NIBUNG AMANKAN 2 KAPAL BERISI TKI ILEGAL

    TELUK NIBUNG – Kapal patroli Bea Cukai Teluk Nibung, BC20002, berhasil mengamankan dua kapal nelayan yang diduga bermuatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal di daerah Tanjung Jumpul, pada Rabu (12/04). Setelahnya, petugas patroli laut di kapal BC20002 melakukan serah terima kedua kapal nelayan tersebut pada petugas di kapal patroli Bea Cukai Teluk Nibung lainnya, yaitu kapal BC1508.

    Read More
  • INI LANGKAH BEA CUKAI LAMPUNG TINGKATKAN LAYANAN DAN CEGAH KORUPSI

    BANDAR LAMPUNG – Korupsi di Indonesia berkembang sistemik. Pada banyak penelitian, perbandingan korupsi antar negara, Indonesia selalu menempati posisi paling rendah. Keadaan ini mendorong peningkatan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia, seperti yang dilakukan oleh Bea Cukai Lampung demi menuju kantor zona integritas berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

    Read More
  • 653 BOTOL MIRAS ILEGAL TAK LUPUT DARI PENINDAKAN BEA CUKAI MALANG

    MALANG – Seperti kata pepatah, tak ada busuk yang tak berbau, akhirnya kejahatan dan keburukan yang dilakukan oleh MH dalam menjual minuman beralkohol tanpa dilekati pita cukai alias polos dapat terbongkar berkat informasi masyarakat yang ditindaklanjuti oleh petugas Bea Cukai Malang.

    Read More
  • BEA CUKAI TANJUNG PERAK SAMBUT KEDATANGAN BEA CUKAI BELANDA

    SURABAYA – Customs Administration Netherland (CAN/Bea Cukai Belanda) menyelenggarakan kunjungan dinas ke Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, pada Kamis (13/04) dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara CAN dengan Bea Cukai Tanjung Perak, juga untuk melihat proses importasi di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

    Read More
  • BEA CUKAI MADIUN SALURKAN BANTUAN KOBAN TANAH LONGSOR PONOROGO

    Ponorogo - Bencana tanah longsor yang menimpa Kabupaten Ponorogo pada 1 April 2017 mengakibatkan banyak warga hilang tertimbun, dan tak sedikit yang mengalami luka akibat tanah longsor. Bencana longsor yang menimbun area seluas 15 hektar ini juga menyisakan duka yang amat mendalam bagi semua elemen masyarakat. Sebagai salah satu instansi pemerintah yang berlokasi cukup dekat dengan lokasi bencana, Bea Cukai Madiun turut memberikan bantuan kepada para korban bencana tanah longsor.

    Read More
  • BONGKAR JARINGAN PENGEDAR NARKOBA ASAL AFRIKA, BEA CUKAI AMANKAN 2,65 KG SABU

    Cengkareng - Bea Cukai Soekarno Hatta kembali ringkus seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Jerman pada Senin (03/04) di terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pria tersebut kedapatan membawa sejumlah narkotika jenis methamphetamine (sabu) yang disembunyikan di dalam koper miliknya. WNA berinisial CG ini berencana akan menyerahkan barang tersebut kepada seseorang di daerah Jakarta Barat.

    Read More