• Bea Cukai dan Kepolisian RI Bongkar Penyelundupan 1.622 Ton Sabu di Kapal Berbendera Singapura

    Batam (23/02/2018) – Kementerian Keuangan c.q. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Kepolisian RI berhasil membongkar penyelundupan 1,622 ton sabu (methampethamine) di kapal MV Min Lian Yu Yun 61870 berbendera Singapura di Perairan Anambas. Penangkapan ini terbilang fantastis mengingat jumlah dan waktunya sangat berdekatan dengan penangkapan sebelumnya 1,0375 ton sabu tanggal 09 Februari 2018 yang dilakukan oleh Bea Cukai bersama TNI AL dan BNN.

    Read More
  • AKSI HEROIK PETUGAS BEA CUKAI GAGALKAN PENYELUNDUPAN 71.982 EKOR BABY LOBSTER

    Tangerang (23/02/2018) – Bea Cukai bersinergi dengan Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu (KIPM) dan Bareskrim Mabes Polri berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster (baby lobster) sebanyak 71.982 ekor dalam 193 bungkus kemasan di terminal Keberangkatan 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tanggal 22 Februari 2018. Baby lobster tersebut berjenis pasir dan mutiara, serta disembunyikan dalam empat buah koper dengan perkiraan nilai barang sebesar Rp14,4 miliar.

    Read More
  • DALAM DUA MINGGU, BEA CUKAI LAKUKAN BERBAGAI PENINDAKAN DI JAWA TENGAH

    Semarang (15/02) – Sepanjang dua minggu pertama bulan Februari 2018, Bea Cukai Jawa Tengah dan Yogyakarta telah lakukan penindakan terhadap rokok dan minuman keras ilegal. Dalam berbagai aksi penindakan, petugas berhasil mengamankan jutaan batang rokok, tembakau iris, minuman keras, dan barang jadi dari kawasan berikat.

    Read More
  • Kanwil Bea Cukai Jawa Barat Beberkan Dua Penindakan Barang Kena Cukai Ilegal yang Dilakukan

    Bandung (22/02/2018) – Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (19/02), Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution membeberkan penindakan barang kena cukai (BKC) ilegal yang dilaksanakan Kanwil Bea Cukai Jawa Barat dalam kurun waktu satu bulan. Penindakan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pengawasan dan penerimaan negara di bidang Cukai, meningkatkan kepatuhan pengusaha Barang Kena Cukai, menekan peredaran Barang Kena Cukai illegal, dan mengurangi dampak negatif sosial di masyarakat.

    Read More
  • SINERGI BEA CUKAI, BNN, TNI AL TEMUKAN 1 TON 37,5 KILOGRAM SABU DI KAPAL MV SUNRISE GLORY

    Jakarta (21/02/2018) – Sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia agar aparat penegak hukum dapat meningkatkan komitmen untuk menindak tegas para pengedar narkotika di wilayah Indonesia, Bea Cukai, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan TNI Angkatan Laut (AL) bersinergi mengamankan 1 ton 37,5 kilogram sabu (metamphetamine) di Kapal MV Sunrise Glory yang berbendera Singapura.

    Read More
  • Serius Perbaiki EODB Inilah langkah Bea Cukai.

    indeks Kemudahan Berbisnis ( Ease of Doing Business Index) adalah sebuah indeks yang dibuat oleh bank dunia, untuk menentukan peringkat dalam kemudahan berbisnis. Negara dengan Peringkat yang tinggi menunjukkan peraturan untuk berbisnis yang lebih baik (biasanya lebih sederhana), dan kuatnya perlindungan atas hak milik. Penelitian empiris yang didanai oleh Bank Dunia untuk membuktikan manfaat dari dibuatnya indeks ini, menunjukkan bahwa efek dari perbaikan berbagai peraturan terhadap pertumbuhan ekonomi sangat besar.

    Read More
  • Endus Modus Baru, Bea Cukai Kudus Gagalkan Pengiriman Rokok Tanpa Pita Cukai

    Kudus (19/02/2018) – Bea Cukai Kudus gagalkan pengiriman rokok tanpa pita cukai yang menggunakan modus baru, pada Kamis (15/02). Modus tersebut adalah pengiriman rokok ilegal dengan menggunakan sarana transportasi bus umum. Dari penggagalan tersebut, petugas mengamankan 12 koli rokok jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) tanpa dilekati pita cukai.

    Read More
  • Bea Cukai Amankan Kapal Pemuat Puluhan TKI Ilegal

    Tanjungbalai (19/02/2018) – Petugas patroli laut Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dan Bea Cukai Teluk Nibung cegah keberangkatan kapal yang mengangkut 44 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal menuju Malaysia di Perairan Tanjung Siapi-api, pada Jumat (16/02).

    Read More
  • Kanwil Bea Cukai Khusus Kepri Tegah 70 Ton Beras Ketan

    Tanjung Balai Karimun (14/02/2018) – Satuan tugas patroli laut Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau (Kepri) bersama petugas Kapal Patroli BC 30001 Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun menggagalkan penyelundupan 70 ton beras ketan, pada Minggu (04/02). Komoditi tersebut diangkut kapal KM. Rezeki Indah I berbendera Indonesia asal Satun, Thailand menuju Kuala Tanjung, Indonesia, dan dihentikan petugas patroli di Perairan Selat Padang.

    Read More
  • Wujudkan Akuntabilitas Publik, Bea Cukai Karimun Musnahkan Barang Hasil Penindakan

    Tanjung Balai Karimun (12/02/2018) - Sebagai bentuk akuntabilitas publik atas penyelesaian barang hasil penindakan, Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun melaksanakan pemusnahan barang hasil penindakan di Markas Komando Brimob, Rabu (07/02).

    Read More