• BEA CUKAI TANJUNG PERAK TERIMA KUNJUNGAN MENKO MARITIM

    SURABAYA – Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan kerja Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, yang dilaksanakan dalam rangka membahas efisiensi anggaran. Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian Keuangan untuk dapat menghemat anggaran dan mengoptimalkan kinerja dengan anggaran yang ada.

    Read More
  • DI BLITAR, KITE IKM BEA CUKAI DISAMBUT BAIK OLEH PENGUSAHA

    BLITAR - Seperti diketahui, sesuai dengan Paket Kebijakan Ekonomi Tahun 2015, pemerintah melalui Bea Cukai, mengeluarkan kebijakan terbarunya yaitu Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM). Saat ini Bea Cukai kian gencar memperkenalkan fasilitas yang dipastikan dapat mendatangkan banyak manfaat bagi para pelaku IKM di Indonesia. Tak hanya di lingkup pusat, kantor-kantor pelayanan Bea Cukai pun seakan berlomba-lomba menginformasikan kepada para pengusaha di daerah akan implementasi fasilitas ini, seperti yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Blitar.

    Read More
  • BEA CUKAI MADURA HINDARI NEGARA DARI KERUGIAN RATUSAN JUTA AKIBAT ROKOK ILEGAL

    SUMENEP - Sebagai bentuk komitmen dalam memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah Madura Bea Cukai Madura menggelar Konferensi Pers Hasil Penindakan Barang Kena Cukai Semester II Tahun 2016 dan Pemusnahan Barang Milik Negara Berupa Barang Kena Cukai Hasil Tembakau, pada Selasa (20/03) di halaman gudang PT Garam, Pelabuhan Kalianget, Madura.

    Read More
  • BEA CUKAI TELUK BAYUR SITA BELASAN RIBU ROKOK BERPITA CUKAI BEKAS

    Teluk Bayur – Pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal, baik minuman mengandung alkohol atau rokok, semakin ditingkatkan oleh Bea Cukai di tahun 2017. Untuk mendukung hal ini, Bea Cukai Teluk Bayur kian giat untuk melakukan pengawasan di wilayah Sumatera Barat. Setelah beberapa kali melakukan penindakan peredaran rokok ilegal, kali ini Bea Cukai Teluk Bayur kembali berhasil menggerebek sebuah perusahaan pengiriman di Padang.

    Read More
  • BEA CUKAI, BNN, DAN KEPOLISIAN BEKUK TIGA ORANG PENYELUNDUP NARKOTIKA DI PERBATASAN

    Pontianak (21/03/2017) – Dalam mendukung upaya pemerintah membangun wilayah perbatasan, Bea Cukai berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan pelayanan di perbatasan negara. Kendati kerap mendapatkan tantangan, seperti upaya penyelundupan narkotika yang sempat beberapa kali terjadi, Bea Cukai terus berupaya meningkatkan pengawasan dengan menjalin kerja sama dengan instansi terkait. Terbukti, petugas gabungan Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat, Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat dan wilayah Kalimantan Barat, dan Kepolisian Kalimantan Barat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 11 Kg Methamphethamine (sabu).

    Read More
  • DUKUNG PENINGKATAN INDUSTRI DALAM NEGERI, BEA CUKAI RESMIKAN LAGI SATU PUSAT LOGISTIK BERIKAT DI JAWA TIMUR

    Surabaya – Pusat Logistik Berikat (PLB) sebagai salah satu fasilitas andalan pemerintah dalam mendorong perekonomian nasional dipandang memiliki banyak keunggulan. Dalam rangka mendukung upaya meningkatkan daya saing industri, Bea Cukai menambah lagi satu PLB di Jawa Timur.

    Read More
  • SETELAH NANGA BADAU, DIRJEN BEA CUKAI DAMPINGI PRESIDEN RESMIKAN PLBN ARUK

    ARUK - Presiden Jokowi, dengan didampingi Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk, Sambas pada Jumat (17/03).

    Read More
  • DUA PENGEMUDI ASAL SINGKAWANG INI DITANGKAP BEA CUKAI SAAT DISTRIBUSIKAN ROKOK ILEGAL

    SANGGAU – Seperti ikan belat, AT dan TDL, dua pengemudi asal Singkawang ini tidak dapat melepaskan diri dari jeratan petugas Bea Cukai Entikong. Keduanya ditangkap saat mengemudikan mobil boks berwarna kuning di Jalan Tumenggung Gergaju, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Rabu (15/03). Muatan mobil boks tersebut berupa 1.314.400 batang rokok ilegal ini rencananya akan diedarkan ke Sanggau, Sekadau, Sintang, dan Melawi.

    Read More
  • SISIR HUTAN, BEA CUKAI ENTIKONG BURU PARA PEMIKUL ROKOK ILEGAL

    ENTIKONG – Bea Cukai Entikong bekerja sama dengan SGI Tim III / Sanggau Kodam XII / Tanjung Pura melaksanakan penindakan atas 119 slop Sigaret Kretek Mesin (SKM) ilegal dengan berbagai merk di daerah Dusun Entikong Benuai, pada Selasa (07/03). Rokok ilegal tersebut dibawa oleh 5 pemikul dari Entubuh, Malaysia menuju Indonesia melalui hutan sekitar PLBN Entikong menuju Dusun Entikong Benuai dengan tujuan akhir barang akan dibawa ke Balai Karangan untuk dijual kembali

    Read More
  • ATURAN BARU IMPOR BARANG KIRIMAN BEA CUKAI UNTUNGKAN PENGGIAT ECOMMERCE

    JAKARTA – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 14 untuk mendorong pertumbuhan e-commerce (pemanfaatan teknologi informasi dan transportasi dalam perdagangan) dan untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan, akurasi, kemudahan perhitungan tarif serta penelusuran barang kiriman, Bea Cukai telah menerbitkan aturan baru terkait impor barang kiriman, yaitu Perdirjen No. PER-2/BC/2017. Peraturan ini dinilai akan lebih menguntungkan para penggiat e-commerce, di lain pihak juga lebih memperjelas beban dan tanggung jawab yang ditanggung oleh si pemilik barang.

    Read More