PENUTUPAN DIKLAT TEKNIS UMUM KESAMAPTAAN ANGKATAN I TAHUN ANGGARAN 2017 BALAI DIKLAT KEUANGAN MALANG

Malang - "Indah untuk dikenang, tidak untuk diulang". Itulah celoteh yang terlintas di benak para siswa yang mengikuti Diklat Teknis Umum Kesamaptaan Bea dan Cukai. Pagi, 17 Maret 2017 merupakan hari yang ditunggu oleh para siswa DTU Kesamaptaan Angkatan I Tahun Anggaran 2017 BDK Malang. Bertempat di Lapangan Apel Batalyon Komando 464 Paskhas, Lanud Abd. Saleh Kab. Malang, dilaksanakan upacara penutupan DTU Kesamaptaan Angkatan I Tahun Anggaran 2017. Sangat spesial, karena acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan, Bapak Astera Primanto Bhakti sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara dan  Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Bapak Kushari Supriyanto. Turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I dan II (Jatim Connection), Bapak Nirwala Dwi Heryanto dan Bapak Decy Arifinsjah beserta jajarannya. Juga dihadiri oleh para undangan, diantaranya Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, Komandan Lanud Abd. Saleh, Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Abd. Saleh, dan Para Widyaiswara Balai Diklat Keuangan Malang.

Dalam sambutannya, Kepala BPPK menyampaikan bahwa latar belakang diselenggarakannya DTU Kesamaptaan adalah untuk membentuk watak, integritas, loyalitas, kepribadian, tutur kata, sikap atau tingkah laku, kerja sama, kedisiplinan, ketahanan mental, dan fisik yang baik, serta jiwa korsa pegawai DJBC guna menunjang pelaksanaan tugas. Selain itu, beliau juga berharap, para siswa dapat mengimplementasikan pelajaran yang telah diterima di DTU Kesamaptaan ini dalam kehidupan sehari-hari atau pelaksanakan tugas.

Pada kesempatan ini, para siswa DTU Kesamaptaan juga menampilkan pertunjukan berupa kolone senjata, perkelahian sangkur, bela diri, dan halang rintang yang mengundang apresiasi bagi para tamu undangan. Sebagai penutup, para siswa menampilkan yel-yel dengan semangat di depan para tamu undangan dan dilaksanakan pemberian ucapan selamat oleh para tamu undangan kepada para siswa DTU Kesamaptaan.