Bangun Sinergi dan Tingkatkan Ekspor, Bea Cukai Kendari Gelar Gathering

Kendari (03/02/2018) – Untuk membangun sinergi antara Bea Cukai, Kementerian dan Lembaga, serta Pemangku Kepentingan agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekspor, Bea Cukai Kendari selenggarakan kegiatan sharing session bersama stakeholder, instansi pemerintah, dan BUMN yang dikemas dalam gathering bertema “Sinergi Menuju Sultra Go Internasional Untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku usaha di bidang perikanan, pertanian dan perkebunan, dan pariwisata. Instansi yang hadir dalam acara tersebut antara lain Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perikanan, sedangkan dari stakeholder yang hadir antara lain Syahbandar Otoritas, Pelabuhan PT Pelindo, dan Meratus Line.

“Tema besar yang kita angkat pada hari tidak bisa diwujudkan jika pihak-pihak yang terlibat belum bersinergi dengan baik. Bea Cukai, seluruh instansi pemerintahan di Sulawesi Tenggara, dan seluruh masyarakat di Sulawesi Tenggara harus saling dukung mendukung dalam setiap proses menuju ke tujuan akhir yaitu kesejahteraan rakyat Sulawesi Tenggara,” jelas Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Denny Benhard Parulian

Di akhir sesi dialog dengan pengguna jasa, Denny menegaskan bahwa seluruh informasi yang didapat pada kegiatan hari akan terus dipantau realisasi dan pelaksanaannya, ia pun meminta seluruh instansi yang hadir untuk berkomitmen untuk dalam mewujudkan apa yang diharapkan para stakeholder untuk pelayanan yang lebih baik.