Bea Cukai Makassar Hibahkan Ratusan Karton Air Zamzam Kepada Panti Asuhan

Makassar - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan, dan kemanusiaan, pada hari Senin, 04 Juni 2018, Bea Cukai Makassar menghibahkan 130 karton air zamzam kemasan 5 liter kepada panti asuhan yang membutuhkan. Adapun panti asuhan yang dikunjungi adalah panti asuhan milik Yayasan Sumberdaya Pendidikan Indonesia yang berlokasi di Makassar, dan Panti Asuhan milik Yayasan Pesantren Darul Barokah yang berlokasi di Kabupaten Maros. Kedua panti asuhan tersebut masing-masing mendapatkan hibah 65 karton air zamzam.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman menjelaskan bahwa air zamzam yang dihibahkan merupakan barang yang ditahan Bea Cukai Makassar di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Air zamzam tersebut tidak diselesaikan kewajiban kepabeanannya dalam jangka waktu tertentu oleh pemilik barang pada saat tiba di Indonesia dari Arab Saudi. Sesuai peraturan yang berlaku, barang ini kemudian ditetapkan sebagai Barang Milik Negara dan telah mendapatkan persetujuan hibah dari Menteri Keuangan. Bea Cukai Makassar menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan kegiatan hibah barang berupa air zamzam kepada Panti Asuhan. Lebih lanjut, Gusmiadirrahman mengharapkan air zamzam yang dihibahkan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak maupun pengurus di panti asuhan.

Pihak panti asuhan yang mendapat hibah air zamzam merasa bersyukur karena dengan adanya kegiatan ini seluruh anak-anak di panti asuhan juga dapat merasakan nikmat dan mengharapkan berkah dari meminum air zamzam.