Bea Cukai Malang Bongkar Pengepakan Rokok Ilegal

Malang (23/01/2018) – Hanya berselang satu hari dari penggagalan pengangkutan barang kena cukai (BKC) ilegal berupa tembakau iris (TIS) di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, tanggal 18 Januari 2019, Bea Cukai Malang kembali menunjukkan aksinya di dalam memberantas peredaran rokok ilegal.

Kali ini, Jumat (19/01) Bea Cukai Malang membongkar tempat pengepakan rokok ilegal di wilayah Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. “Penindakan ini bermula dari informasi masyarakat satu hari sebelum penindakan dilakukan. Informasi tersebut menjelaskan bahwa ada salah satu rumah di Kecamatan Gondanglegi yang melakukan produksi rokok ilegal. Berdasarkan informasi tersebut, petugas segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pemantauan,” jelas Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Bea Cukai Malang, Arief Hartono.

Keesokan harinya, lanjut Arief, petugas mendapati dalam rumah tersebut tengah dilakukan produksi rokok ilegal dan melakukan penyergapan. Barang bukti yang berhasil diamankan dalam penindakan tersebut berupa 277.500 batang rokok ilegal merek “Exclusive Pas”.

“Penindakan atas peredaran rokok ilegal ini merupakan wujud komitmen Bea Cukai Malang untuk senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya dengan semakin baik, yaitu melindungi masyarakat dan mendukung dunia usaha. Selanjutnya, kami akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas operasi kami di tahun ini,” tegas Arief.

Foto Bea Cukai Malang.