DI SELA KUNJUNGANNYA KE AMBON, MENKEU BANGKITKAN SEMANGAT PEGAWAI KEMENTERIAN KEUANGAN MALUKU

Ambon – Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati lakukan kunjungan ke provinsi Maluku dan Maluku Utara pada hari Rabu (07/03). Dalam kunjungannya bersama dengan jajaran Eselon I Kementerian Keuangan, beliau menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku untuk memberikan pengarahan kepada para pejabat dan pegawai di sana.

Dalam kunjungannya tersebut, Menkeu menyampaikan beberapa pesan di antaranya gar para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku harus bekerja lebih dari biasa-biasa saja. “Negara Indonesia ini adalah negara yang hebat, sehingga kita harus memberikan yang terbaik untuk memajukan bangsa,” ungkap Menkeu.

Menkeu juga menyatakan bahwa para pegawai Kementerian Keuangan adalah tulang punggung bangsa Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa sebagai pegawai Kementerian Keuangan harus dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah daerah dengan tetap mengutamakan tugas utama sebagai pengumpul penerimaan negara. “Seluruh pegawai Kementerian Keuangan harus terus bersinergi, hilangkan mentalitas solo, dan saling support satu sama lain. Be a good family member and take care each other. Selain itu juga harus fokus pada pekerjaan, be honest, dan be professional serta jaga integritas” ujar Sri Mulyani.

Menkeu melakukan kunjungan ke Ambon dan Ternate pada Selasa (06/03) hingga Kamis (08/03) untuk menghadiri beberapa acara dan memberikan sambutan di beberapa acara, di antaranya memberikan keynote speech pada acara Konferensi Musik Indonesia 2018, memberikan Kuliah Umum di Univesitas Pattimura Ambon dan Universitas Khairun Ternate, menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Maluku Utara, dan mengunjungi Kesulatanan Tidore.