Sinergi Bea Cukai Maluku dengan Bank Indonesia Provinsi Maluku

Bertempat di ruang rapat Kanwil Bea Cukai Maluku, pada hari Rabu, 7 Februari 2018, Kabid Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Maluku, Evita Manthovani menerima kunjungan Ketua Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Andy Setyo Biwado.

Evita Manthovani mengemukakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan Perwakilan BI adalah untuk mendukung dan bersinergi dalam mewujudkan kemudahan berbisnis, pengendalian inflasi, dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Maluku, salah satunya dengan mendukung kegiatan direct export.

Adanya komitmen dan sinergi dari seluruh instansi, akan meningkatkan kepercayaan dari pelaku usaha untuk melakukan kegiatan ekspor langsung di Provinsi Maluku. Hal tersebut akan berimplikasi pada efisiensi, peningkatan devisa ekspor, perluasan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi daerah Maluku. "Bea Cukai Maluku akan selalu siap dalam mendukung program membangun dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Maluku dan Maluku Utara sesuai peran dan fungsi Bea dan Cukai", ujarnya.